Senin, 22 November 2010

Profile of Daniel Radcliffe and Picture

Author: yahoo.com


Nama Lengkap: Daniel Jacob Radcliffe  
Tanggal lahir: Minggu, 23 Juli 1989
Status: Single  
Lahir di: London
Situs web: http://www.danradcliffe.co.uk
Account jejaring sosial: http://www.facebook.com/pages/Daniel-Radcliffe/51490477819
Job Vacancy - Orang termuda pertama dari luar kerajaan yang gambarnya dipajang di National Portrait Gallery, Inggris.
Indonesia Job - Sejak berusia lima tahun, aktor asal Inggris ini sudah menunjukkan ketertarikan pada dunia seni peran. Berangkat dari peran-peran terbatas dalam film-film produksi sekolah, Dan- panggilan Radcliffe kini serius menjadikan seni peran sebagai dunianya. - Job Indonesia
Nama Dan populer setelah memerankan tokoh Harry Potter dalam film yang diangkat dari buku laris karya J.K. Rowling. Dan juga tampil dalam drama panggung dan sejumlah film dan pertunjukan televisi, termasuk drama ITV, My Boy Jack dan pertunjukan panggung Equus yang membuatnya masuk nominasi Drama Desk Award.
Daniel Jacob Radcliffe lahir di Fulham, London, Inggris, pada 23 Juli 1989 sebagai anak satu-satunya dari Alan dan Marcia Radcliffe. Pada usia lima tahun, dia mengatakan ingin menjadi seorang aktor. Sejak itu, dia mulai terlibat dalam film-film produksi sekolah.
Tahun 1999, debut seni peran profesional Daniel Radcliffe dimulai dengan memainkan karakter "David Copperfield" muda dalam tayangan adaptasi novel Charles Dickens yang ditayangkan stasiun televisi BBC. Beberapa tahun kemudian, Dan mendapat peran kecil dalam drama "The Tailor of Panama" (2001) yang dibintangi Pierce Brosnan dan Jamie Lee Curtis. Ini menjadi debut Redcliffe di layar lebar.
Meski orang tua Radcliffe tidak ingin putra mereka berkecimpung di dunia hiburan, mereka tidak melarang Dan mengejar impiannya. Nasib baik datang pada suatu malam di tahun 2000 ketika Dan, bersama ayahnya sedang berusaha mendapatkan peran dalam "Stones in His Pockets" di sebuah teater.
Hadir dalam casting tersebut adalah produser David Heyman, seorang teman ayah Radcliffe, dan penulis skenario Steve Kloves. Dua tokoh perfilman itu sedang mencari aktor muda untuk memerankan Harry Potter dan sedang mengaudisi sekitar 16.000 remaja pria.
Heyman tersadar dengan kemiripan Radcliffe dengan tokoh Harry dalam sampul buku Harry Potter. Heyman pun membujuk orang tua Radcliffe agar mengizinkan putra mereka ikut audisi demi peran Harry Potter.
Pada Agustus 2000, setelah beberapa audisi, Radcliffe terpilih untuk bermain dalam film beranggaran besar adaptasi dari buku peraih penghargaan karya J.K. Rowling. Rowling secara pribadi juga menyetujui pilihan tersebut. Tahun 2001, setelah menjadi pemain pendukung dalam "The Tailor of Panama", film pertama Harry Potter, "Harry Potter and the Philosopher's Stone" dirilis.
Radcliffe juga membintangi lima sekuel film Harry Potter, yaitu: Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002), Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004), Harry Potter and the Goblet of Fire (2005), Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007), dan Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009).
Penyuka musik punk rock ini telah menandatangani kontrak untuk film ketujuh dan kedelapan sekuel Harry Potter, yakni Harry Potter and the Deathly Hallows Bagian I dan II yang diperkirakan akan rilis pada 2010 dan 2011. Dia senang karena akhirnya film tersebut dibagi menjadi dua bagian karena dia yakin, tidak ada sedikitpun dalam buku terakhir Harry Potter yang boleh dilewatkan. Film Harry Potter terus mencetak box office di berbagai negara.
Tahun 2002, Radcliffe tampil sebagai tamu dalam The Play What I Wrote yang disutradarai Kenneth Branagh (yang tampil bersama Radcliffe dalam Harry Potter and the Chamber of Secrets sebagai Professor Lockhart).
Tahun 2006, Radcliffe mulai memasuki masa transisi dari aktor anak-anak ke aktor dewasa dengan tampil dalam serial televisi Extras yang merupakan parodi dari dirinya sendiri, dan ikut membintangi drama independen Australia, December Boys, di mana dia berlatih khusus agar bisa memiliki aksen Australia.
Kemudian, pada 2007 Radcliffe memerankan karakter seorang anak bernama Alan Strang yang terobsesi dengan kuda dalam pertunjukan Equus. Perannya mengundang perhatian media karena dia tampil telanjang dalam satu bagian dari pertunjukan tersebut. Terakhir kali Daniel Radcliffe bermain untuk Equus adalah pada 9 Juni 2007.
Sepanjang musim panas 2007, remaja 20 tahun ini membintangi drama ITV, My Boy Jack, yang ditulis berdasarkan kisah nyata kematian anak Rudyard Kipling dalam Perang Dunia I. Dalam film tersebut, Radcliffe memerankan Jack Kipling, prajurit era Perang Dunia I dan putra penulis Rudyard Kipling.
Saat berusia 16 tahun, Radcliffe menjadi orang termuda pertama dari luar kerajaan yang gambarnya dipajang di National Portrait Gallery, Inggris. Foto yang diambil oleh Stuart Pearson tersebut menampilkan Radcliffe saat berusia 14 tahun.
Pada 9 Juli 2007, Radcliffe dan rekan-rekannya dalam Harry Potter, Rupert Grint dan Emma Watson meninggalkan jejak tangan dan kaki di depan Chinese Theater Grauman di Hollywood.
Harian New York Times, 28 Desember 2007, memberitakan bahwa Radcliffe akan memerankan tokoh mendiang jurnalis foto Dan Eldon dalam film film yang akan tayang dengan judul sementara Journey atau The Journey is the Destination. Ibu Eldon, secara pribadi memilih Radcliffe karena sifat humoris dan energi Daniel Radcliffe membuatnya mirip dengan putranya.
Radcliffe pernah bersekolah di sekolah khusus laki-laki, Sussex House School, dan City of London School. Meski beberapa kali meraih nilai A tahun 2006, dia memutuskan untuk berhenti sejenak dari sekolah. Radcliffe pernah menyatakan bahwa dirinya adalah seorang ateis, tetapi di lain kesempatan dia mengatakan bangga menjadi seorang pemeluk Yahudi.
Pendukung partai Demokrat Liberal ini pernah muncul dalam Sunday Times Rich List tahun 2006, yang memperkirakan kekayaannya sebesar 14 juta pound sterling, membuatnya menjadi orang muda terkaya di Kerajaan Inggris. Label orang muda terkaya itu berlanjut hingga 2007. Dari film Harry Potter pertamanya, dia dikabarkan mendapat sekitar £250.000, sekitar £5,6 juta untuk film keempatnya, dan lebih dari £8 juta untuk Harry Potter dan the Order of the Phoenix. Meski dicap sebagai orang kaya, Radcliffe mengaku tidak memiliki selera orang kaya.
Pria muda yang doyan membaca buku ini terlibat dalam berbagai organisasi amal. Tahun 2005, dia melelang kaos "Hogwarts Crew" untuk membantu mengumpulkan donasi bagi para korban tsunami. Penyuka olahraga kriket ini pernah menyatakan bahwa dia mengidap gangguan ringan dyspraxia.
Laura O’Toole, adalah kekasihnya Daniel. Rupanya Daniel Radcliffe lebih menyukai wanita yang lebih tua dari dirinya. Selisih umur antara Daniel Radcliffe dan Laura O'Toole yaitu 4 tahun lebih tua Laura.

Picture:
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar